Welcome My Blog
 

Jumat, 08 Februari 2013

Cara Menghilangkan Tombol Shutdown dan Restart pada Windows 7

0 komentar

Tutorial kali ini menerangkan cara untuk menghilangkan tombol ShutDown, Restart, Sleep, dan Hibernate yang ada pada pojok kanan bawah Start Menu setelah mengklik logo Windows. Hal ini berguna pada kondisi saat Anda sedang meninggalkan komputer Anda sebentar dan mencegah teman Anda yang iseng untuk mematikan komputer, misalnya pada saat ada file dokumen yang belum sempat disimpan atau halaman e-mail dan facebook yang belum sempat di-logout. Jika Anda ingin mematikan komputer, dapat dengan mengaksesnya dari Task Manager. Ikuti langkah di bawah ini.
1. Klik pada tombol Start, lalu ketik gpedit.msc pada kotak search, dan tekan Enter.
2. Pada jendela yang terbuka, klik secara berurutan seperti berikut: User Configuration > Administrative Templates > Start Menu and Taskbar.

3. Klik dua kali pada bagian “Remove and prevent access to the Shut down, Restart, Sleep, and Hibernate Commands“.

4. Ubahlah opsi dari “Not configured” menjadi “Enabled“, lalu klik OK.
Sekarang lihatlah pada Start Menu, tombol Shut down, Restart, Sleep, dan Hibernate sudah hilang. Tombol yang ada hanya Switch user, Log off, dan Lock.

Untuk mendapatkan kembali tombol-tombol tersebut, ulangi dan ikuti langkah 1 hingga 4, dimana pada langkah 4 opsi “Enabled” diubah menjadi “Not configured“, dan klik OK. Tutorial ini dapat digunakan juga pada Windows Vista dan Windows Server 2008.

0 komentar:

Posting Komentar